Friday, January 17, 2014

Ngintil ke Amerika, by Dara

Amerika tidak seharusnya takut dengan Osama Bin Laden, atau kelompok fundamentalis lainnya, karena ada bentuk teror yang lebih mengerikan.

Yakni terornya mbak Laila Achmad.

Jadi, seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada proyek vakansi besar yang akan dijalankan oleh seus Laila Achmad, yakni Solo Trip to Disney World in 2014. Namun, nggak jadi solo lagi, soalnya saya akan berperan sebagai tukang ngintil dalam proyek ini.

Syahdan, saya ketemuan dengan Laila, dengan agenda “gosipin seniman dan isu-isu post-modernisme”, di tengah isu-isu nggak penting itu, Laila mengutarakan rencana solo trip-nya ke Amerika, gayung bersambut oleh nenek gayung, aku pun bilang bahwa ada kemungkinan mau diajak ke Amrik tahun depan, tapi agendanya cuma babysit sodara yang mau check up ke mayo clinic. Respon berikutnya dari Laila adalah”Ikut gue dong Dar!”

Wah!

Saya tanpa pikir panjang langsung mengiyakan, rencana menemani kerabat pun bisa diselipin, tapi tujuan utama ku adalah jalan-jalan sama Laila! Ha! Ya konsekuensinya adalah merogoh kocek lebih dalam, karena uang saku dan uang buat hura-hura mesti ditanggung sendiri, beda kalau ngintil sodara eke terus..

Begitu kami mantap, dan membahas term & condition, begitu pula hari-hari ku selanjutnya dihujani teror oleh Laila Achmad, setiap pagi sebelum berangkat kantor, saya akan menerima pesan “Lagi bisa diganggu nggaak?” atau “mau nelfon doong” atau “Halooo, ini Mrs. Terror!” , printilan teror itu dimulai dari;

1.    Permohonan visa ke amerika, saya sampai dilatih khusus sebelum dipanggil wawancara di kedutaan. Baik Laila maupun Teguh pun ikut turun tangan!! Gantian nanyain kikaa dengan tatapan tajam, sampai pertanyaan tentang horoskop dan warna bola mata kayaknya ditanyain….karena semuanya mau saya lolos dalam aplikasi visa. *sungkem karena lolos

2.    Email survey, survey ini mencakup pertanyaan tentang semua wahana di Disney World, warna favorit, preferensi jenis makanan, suka sakit atau enggak, dan semua disertai dengan alasannya.

Email ini sempet terbengkalai beberapa saat, tentu saja eke langsung diberondong dengan peringatan dan pemberitahuan!

3.    MENABUNG! Kayak gini nih pesan singkat dari Laila  “Haloo gimana pundi-pundi emas untuk ke Amerika?”
“Nggak usah jalan-jalan ke mall ya Daar..”

Hahahaha..duh Ibunda Raya ini memang disiplin, dan galak, tapi sebagai Sohibul Hikayat, saya sayang bingiit sama Laila, karena suka mencambuk di berbagai aspek kehidupan, buat aku yang suka nggak pede (pede pada tempat yang salah) dan penakut ini kan jadi termotipasi gitu. *tiba-tiba curhat, kapan lagi kan mengisi blog beken*

Menjelang kepergian kami yang sebentar lagi, teror pun nggak berkurang ya, saya ditanyain:

1.  udah nelen film Disney apaan aja,
2.  cuti kantor aman apa enggak,
3.  kesehatan gimana, karena jangan sampai sakit di sana, bisa rugi bandar kita berdua.
4.  Packing-an gimana?? Langsung lah the ultimate packing list mampir di email saya, dan saya harus segera nyetor packing list sesuai kebutuhan, yang akan doi periksa!

Baiklah, saya mau cek-ricek packing list lagi, jangan sampai ada yang kelewatan. Menghitung hari banget inii!

So, Y’all ready??

The Mother of a universe and Mother Monster will conquer America!!

Nggak segitunya sih…

XOXO,

Dara

***

Tapi 'kan Dar...


XOXO,

Laila

4 comments:

Filand said...

Mbaaaa jangan lupa klo mampir ke harpot yg universal itu cobain butterbeer yaaaa... trus review nya harus selengkap2nya, hehehehe... trusss klo beli pin inget2 aku yaaa (*tetep usaha)

Leija said...

Filand: Iyaaaa, doain duitnya cukup buat melipir ke Island of Adventure ya. Pengen banget nyicipin butterbeer yang diagungkan, konon enak banget sampe Disney nggak mampu bikin saingannya (ada, bok, tiruannya di WDW)

Filand said...

Eh masa gitu ada tiruannya di wdw??? Aminnn didoain biar ckup, jd bs review panjang, lengkap, akurat, hahahahaha klo nanti ada rjeki kesana kan eike bs konsultasi jadinya :)

Nenda Fadhilah said...

Butterbeer gak enaaaak. Kalopun yang nyoba jangan yang slush (srutan es) yang biasa aja.