Tuesday, February 25, 2014

Vlog: Day 2 - Disney's Hollywood Studios



Theme Park of the Day
Disney's Hollywood Studios

IMG_1469

IMG_1476

IMG_1490

IMG_1493

IMG_1495

Wahana Yang Kami Naiki Hari Ini  (click for the on-ride videos)

Toy Story Midway Mania

Toy Story Midway Mania adalah sebuah wahana 'simulator' interaktif bertema film Toy Story. Interaktifnya interaktif banget, karena melibatkan teknologi tembak-tembakan plus 4D.

Pertama-tama, pas ngantri, kita kudu ngambil sebuah sebuah kacamata 3D. Trus kita akan naik sebuah kereta, dimana ada tembak-tembakan untuk 4 orang penumpang kereta ini. Jangan lupa pake kacamata 3D-nya!

Kemudian, di sepanjang wahana, kita akan dibawa ke sejumlah layar 3D yang menyajikan carnival games, seperti permainan tembak balon, permainan lempar kaleng, dan sebagainya. Kita harus 'mainin' games tersebut dengan tembakan yang tersedia di kereta kita, dan kita cuma punya waktu sekitar 30 detik untuk bermain di sebuah games, sebelum si kereta meluncur ke games berikutnya.

Setiap games dilengkapi dengan efek-efek 4D seperti angin, cipratan air, dan sebagainya.

Kalo udah main tembak-tembakan, so what? Nanti akan muncul skor total di kereta kita, dan kita bisa tinggi-tinggian skor dengan rekan se-kereta.

So much fun! Kalo ngana nggak ngerti baca penjelasan gue diatas, ngana bisa klik link video Youtube yang gue beri diatas, supaya bisa lebih meresapi gitu, okeh?! Okeeeh.

Rock n Roller Coaster

Nah, kalo penjelasan wahana ini lebih simpel: indoor rollercoaster. Dah, begitu aja! Tapi yang bikin wahana ini seru adalah temanya, yaitu Aerosmith.

Ceritanya, pada suatu hari, kita berkesempatan main ke studionya band Aerosmith. Tapi di waktu yang sama, mereka mau konser, jadi mereka kudu buru-buru ngebut ke lokasi konser. Nah, kita adalah honorary guests yang berkesempatan ikut nonton konser Aerosmith tersebut, dan kudu ikutan buru-buru ngejar konser mereka. Jadilah, oleh manajemen Aerosmith, kita disediakan 'a really fast car', trus ikut ngebuuut ke gedung konser.

Jadi, pengalaman naik rollercoaster ini ceritanya adalah pengalaman kita ngebut ngejar Aerosmith, di sepanjang jalanan Los Angeles. To add the cool effect, kereta rollercoaster ini dilengkapi sound system yang muter lagu Aerosmith sepanjang ia meluncurrr. Keren abis! Aaaaaa aaaaa... walk this waaaayyy! Tenonenot tenonenot!

wdw201402840903275_6922074638_18

The Food We Ate
Pastries dari Starring Rolls Cafe

IMG_1516

IMG_1513

IMG_1518

IMG_1527   IMG_1528

The Characters We Met 
Woody dan Buzz Lightyear

wdw201402840897109_6932737548_18

wdw201402840897106_6922057987_18

Highlights of the Day
Bundo Laila galau karena anak sakit
Dara muntah nggak kelar-kelar
(untuk penjelasan lebih lanjut, plis nonton videonya)

Today in a Nutshell
Epic fail, in a very funny way :D 
Maap banget ya, Hollywood Studios, kami cuma sebentar kesitu trus harus langsung pulang lagi, hik hik hik. We missed most of you!

10 comments:

doena said...

hahahahaha, kalian kreatip banget ya sampe bikin reka ulang kejadian.

btw kayaknya kamu punya bakat lei jadi presenter acara jalan2 di tv.

Ria said...

Mbak Lailaaa, vlog ini bikin aku yang selama ini cuma jadi silent reader, jadi gatel mau komen. Hahahaha.. Ini kok pake ada acara reka ulang macam acara Buser siih.. Aku ketawanya ngga khatam-khatam kayanya kalo liat vlog vakansi-disney ini. Ditunggu vlog dan blogpost berikutnya, mbak. Blognya informatif dan menghibur banget :)

prin_theth said...

Doena: AH MASAAAAA! *kirim CV ke travel chanel*

Riariaria: Buser banget! Hahahaha. Reenactment itu idenya Dara sih, dia 'kan bombastis ide-idenya :) Thanks for enjoying the vlog yaa!

Anonymous said...

hai kak laila, salam kenal, sr nih hehe
aduh aku ngakak banget loh pas reka ulangnya hahahaha, sempet kepikiran gimana yaa kalo kak dara mau muntah,
eh ternyata bawa plastik aja gituu hahahaha, lucu bangettt.
ditunggu yah vlog magic kingdomnyaa

Gadis said...

Ini sih udah cocok gantiin samantha brown! :D

Ditinggu vlog2 berikutnyaaaa

prin_theth said...

Taringpink: hahaha iya... turbulence pesawat dikit aja muntaaah :D Coke bottle!

Gadis: hahaha aminin ya sis, amin!



qonita said...

kocak banget vlog-nya apalagi pas reka ulang :D
makanannya juga, wahananya juga asik :D
ditunggu vlog berikutnya
btw jadi teringat taun lalu gtu pernah gak sengaja liat di nhk world ada program peringatan ultah walt disney, dan itu MC acaranya pergi ke disnelyland anaheim khusus, dan disneyland selama setengah hari gtu, ditemenin mickey dan ama diane disney kalo ga salah trus nginep di hotel yg kamarnya biasa ditempati walt disney's family
trs selain itu dikasih liat ke studio disney, pixar di san fransisco dan dikasih liat atraksi yg bakal dibuka
bikin iri heuheu
pas liat vlog ini jadi keingat acara itu dan kebayang pasti leija cocok bangett ngebawain acaranya :D

dodoruru said...

Mba Laila, terima kasih banyak untuk blog/vlog nya.. Informatif, down to earth dan lucu banget (i love your star tours re-enactment).

kami juga lagi siap-siap mau ke WDW september ini, dan seneng banget bisa come across a countrymen experience..(saya biasanya nonton video orang-orang di youtube, baca forum dan baca unofficial guides to WDW 2014...twice..) (and yes i am also a disney park geek...)

mau sharing aja, mungkin bisa meyakinkan suaminya mba untuk WDW trip sekeluarga next time, jadi ga perlu jauh-jauh dari anak..dalam trip kali ini, saya akan bawa si kecil, yang saat ini umur 9 bulan..memang sepertinya akan sia-sia karena dia ga akan inget..tapi saya dan istri (uhm iya..saya yang suaminya  #plottwist) pasti akan inget..dan memory last a lifetime, dan what better memory is there than a memory of the happiest place on earth, ya ga?

Memang pasti pergerakan terbatas, tapi untuk wahana-wahana tertentu kami bisa pakai rider swap. Selain itu, banyak juga wahana yang bisa dinaikin si kecil (based on my research dan nonton sejumlah baby's first trip to wdw video di youtube). btw kami juga akan nginep di Pop Century lhoo..emang iya ya ga boleh berenang di AoA? walaupun kiddie poolnya juga?

trip kami sebelumnya adalah bulan maret 2013 sebelum si kecil lahir..kami nginep di allstar movies..saat istri masih hamil lima bulan..and it was fuuun..istri saya sampai maksa untuk naik star tours (walaupun sebetulnya sangat risky)..intinya sih cuman mau bilang istri saya aman-aman aja tuh setelahnya (lirik Mba Dara).

jadi to sum up, saya akan pergi kali ini sama infant. tahun lalu saya pergi sama istri hamil 5 bulan (sudah cukup kuat kandungannya dan belum deket due date). saya juga orang Indonesia, jadi sama lah keluarga kita. Oh satu lagi, istri saya juga anak tarki, dan kami berdua lulusan UI juga!

Saya bukan anak tarki.

Jadi jangan sampai hidup menghalangi perjalanan ke WDW, entah itu jauh dari keluarga, anak masih kecil, atau mau punya anak lagi.

anyway, kalau boleh nanti saya bagikan ceritanya setelah trip dengan si kecil.

thanks mba..

Btw, congratulations on surviving the polar vortex. people here are still having nightmare of the stupidest winter new york has ever seen..

dela said...

aduh mbak Leeeei... buka vlognya di kantor pagi-pagi sukses ngakak berat! We want more laaah..

prin_theth said...

Dear Dodoruru... Thank you so much for dropping by dan ninggalin komen begini. Dari sesama Disney-freak, it really warms my heart to find another person who understands the obsession. Soalnya kalo orang lain mah banyak yang menghujat, cuih...

Eh, boleh banget share cerita trip sama si kecil. Please do ya, aku akan take notes banyak buat suatu hari nanti, aamiiin :)

PS. Iyaaa, yg nginep di Pop Century nggak boleh berenang di AoA bahkan kiddie poolnya. Dipagerin segala lho!