Saturday, February 8, 2014

Vlog: Departure Day



Hal-Hal Yang Nggak Tampil Di Video

We made a new travel friend!

Ceritanya, kami baru aja boarding pesawat dari Abu Dhabi menuju Chicago. Saat lagi jalan di lorong pesawat, nyari kursi sambil gotong-gotong koper kabin, tiba-tiba gue ditegor oleh seorang cowok. Umurnya mungkin sepantaran gue, berkacamata, dengan tampang sedikit nerdy. Mukanya, sih, Indonesia bener, tapi kok negornya pake perfect English?

Dese: “Hi, is there a chance that you’re from Jakarta?
Gue: “Um… yes.”

Bingung, deh, mau nyaut pake bahasa Endonesi atau Enggris.

Dese: “’Cause I saw you on the previous flight from Jakarta, so…
Gue: “Iya, Mas, saya dari Jakarta.”

Udahlah, pake bahasa Indonesia aja.

Dese: “Final destination?
Gue: “Florida.”
Dese: “Nice. Warm.
Gue: “Yea.

Trus ya udah, akik ngeloyor lanjut cari kursi.

Beberapa jam kemudian, gue ngantri toilet karena pengen pipis (masa’ karena pengen main betminton?). Ternyata, si oknum berkacamata juga lagi ngantri. Lalu dimulailah basa-basi yang berujung menyebalkan.

Gue: “Final destination-nya mana, Mas?”
Dese: “Boston.”

*silence*

Dese: “Kuliah? Kerja?”
Gue: “Kerja, sih, tapi ke Amerika ini buat liburan aja.”
Dese: “Wih, canggih banget liburan doang ke Amerika.”

Heh, don’t judge. Yang penting nggak pake duit engkong jij!

Gue: “Di Boston kuliah?”
Dese: “Iya.”
Gue: “Oh, di BU?”
Dese: “BU? Nggak dong. Harvard, lah.”

TAU DEEEEEH :)))

Setelah kenal lebih lanjut, si kacamata ini sebenernya baik, kok. Tapi sungguh, kesan pertamanya KAGAK, hahaha.

Sekian belas jam kemudian, kami mendarat di Chicago. Ketika antri imigrasi, gue kedapetan ngantri di belakang dese. Terlalu berjodoh, deh. Tapi ternyata gue harus bersyukur si kacamata berada deket-deket kami, berhubung dese terbukti sangat helpful.

Jadi, gue dan Dara sempet ribet-riweh karena koper gue nyaris ilang dan koper kabin Dara kena geledah anjing pelacak (gegara bawa apel dari Jakarta trus nggak di-declare, hahaha! Ihhh... lagian hare gene siapa, sih, yang masih declare barang? Untung bukan duren atau cempedak ya, mak. Pengsan ntar ja’ingnya).

Alhamdulillah, di periode riweh ini, si kacamata rela geret-geret troli kami, nungguin kami, bantuin angkut-angkut, pokoknya bak bodyguard pribadi.

Trooos… Setelah check-in penerbangan domestik masing-masing, kami saling cek-cek boarding pass. Ternyata terminal gue-Dara dan si kacamata samaan, walaupun gate-nya jauh berbeda. Jadilah kami berjalan beriringan dengan kompak dari imigrasi sampe terminal, yang ternyata jauh amiiit! Namun dese setia ngintil. Yastralah.

Oya, saat jalan ke terminal tersebut, kami baru memperkenalkan nama masing-masing. PANASNYA LAMA YAH?! Kayak diesel aja. Kita sebut saja si oknum dengan inisialnya, D.

Tiba di terminal tujuan, kami ber-sayonara-ria karena kudu pisah. Gue dan Dara pun lalu duduk manis di boarding gate. Eeeh, tau-tau si D ucluk-ucluk dateng lagi, “Hoooi, terbangnya masih lama ‘kan? Makan dulu yuk!”

Kesepian, niyeee :)))

Akhirnya kami makan bertiga sambil ngalor-ngidul. Kebanyakan, sih, dengerin kisah D tentang beasiswa S2 Harvardnya (isssh...), tentang Boston, dan nggak lupa nyelipin gosip tentang para artis dan anak pejabat yang kuliah di Amerika. Pentiiing abiiiis.

Sampe pisah lagi, kami nggak tau nama lengkap maupun kontak masing-masing. Jadiii, D di Boston, makasih, lho, atas segala bala bantuannya. Take care dan semoga bisa berzumpa kembali di Ameriki, yah. Baaay!

PS. If you think this is a fling, it is not. Tunggu sampe denger cerita Dara dipepet dahsyat pria Palestina-Amerika saat pulang nanti. Now THAT is an affair (to remember)! Gilagilagilaaaa!

My first snow

Sebagai orang yang belum pernah liat salju live, gue hepi banget pas pertama kali ngeliat tumpukan salju di Chicaheumgo, meski cuma dari balik jendela bandara. So romantic. It reminded me of this The New Yorker cover.

Another first time for me—ngerasain udara minus. Temperatur terdingin yang pernah gue rasain adalah nol derajat. Dibawah itu nggak pernah. Maka sewaktu gue kena hembusan angin -12 derajat saat jalan ke pesawat di Chicago, LANGSUNG PENGEN NONJOK ORANG! Nusuk amaaaat!

Other tidbits...


Memori-memori lain gue pada departure day ini adalah ngantuk, ngantuk, ngantuk, I-HATE YOU-ETIHAD-SEATS, ngantuk, ngantuk, ngantuk, khawatir sama Raya, kangen sama Raya, dan berjanji nggak mau lagi pergi ke child-friendliest place on earth tanpa anak. I actually cried crocodile tears on when I passed through the Walt Disney World gate. Awalnya tangis bahagia, lalu tangis rindu ani-ani koci.

On the other hand, it was awesome to go halfway around the world with your good friend
. Padahal baru departure day, cobak! Emang bener ya, travel partner, tuh, penentu utama kesuksesan plesir. Kalo temen plesirnya menyenangkan, jalan-jalan ke Kabul pun bisa serasa jalan-jalan ke Paris.

See you on the next episode!

8 comments:

Filand said...

Mba lei, akhirnya ada update, hahahah... mau tanya dongs, ini ngedit video nya pake apa?? Trussss, masa blm pernah liat salju bneran? Pan dirimu jalan2 mulu :( aku br pertama ini nih, kemaren nemu salju dueresssss bgt di pyeongchang, Alhamdulillah... pdhal ksini ngarep dpt salju setetes dua tetes jg udh seneng, eh malah deras, wkwkwkwk... harusnya sih sampe tgl 10 ini salju nya turun terus katanya hehe, trus trus ya di tempat ski nya kan diputer lagu2, masaaaa dia puter lagu let it go, jd pengen nyari princess elsa kan, hahahahhaha.. btw, jgn lama2 update-an disney slanjutnya yak, udh ga sabar mo liat eheheheheh

pinkuonna said...

Aaa, welcome back to Indonesia, Laila and Dara ;-)

Komen pertama : Backsound music videonya asyik banget deh :-) Bikin gue ikutan goyang...
Terus entah kenapa gue terharu pas baca ada tulisan "Allahu Akbar" di tengah videonya itu :-) Berasa gue juga yang sampai di sana :D *maunya*

Ditunggu cerita selanjutnya ya :-)

Salam,

Inong

doena said...

wah ga kebayang ya kalo perginya sendiri. pasti matgay banget

Leija said...

Filand:
1. Ngedit pake iMovie. Yang ada aja di Mac, dan yang tergampang! Hahaha.
2. Sumpaaah, belum pernah liat salju hahaha. Pernah sih sekali liat salju "sisa", alias tinggal dikit dan udah kotor di Jerman. Emang nggak pernah ke negara 4 musim pas winter sih akuuu :D

Inong: hehehe, makasihhh. Iyaaa, setelah menempuh perjalanan jauh, liat gerbang Walt Disney World emang AllahuAkbar banget...

Doena: Abisss!

Andina said...

Merhatiin mukanya Leija pas ngomong, mirip Tirce deh.. hehhehehe.. *yakan sodaranya, Nin!

:)

Memmy said...

Laaaaai... si D itu satu almamater sama kita ga sih? Gue kebetulan tahu (bukan kenal ya) 1 oknum seumuran kita (1 almamater), berinisial D yang dpt beasiswa S2 di Harvard. Kalo iya, kayanya itu temennya Ovi. Gue kepo aja betul itu atau nggak. Hahaha..

Leija said...

Andina: Embiraaan haha. Muka keluarga besar kita khas deh :D

Memmy: Iyes, anak UI Memmm. Gue ragu sih, seangkatan kita apa enggak. Tapi kayaknya anak UI yang dapet beasiswa Harvard nggak cuma 1-2 nggak sih? (SOMBOOOOONG! :D)

rhey bond said...

wah, di bantuin anak harvard nich hehehe. untung aja helpful ya mbak le, klu enggak pasti sebal banget sm kesan pertamanya yg agak p*mer heheheh
ditunggu cerita2 seru selanjutnya:)